BISNIS AFILIASI, BISNIS ONLINE YANG MENJANJIKAN

Apa sebenarnya bisnis afiliasi? Bisnis afiliasi/ pemasaran afiliasi merupakan sebuah sistem pemasaran dengan pertumbuhan tercepat di Internet. Sistem ini dinilai sebagai cara paling kreatif dan efektif untuk membuat uang dan memiliki karir di internet 

Afiliasi adalah sebuah cara menjual produk dengan sistem kerjasama bagi hasil atau pemberian komisi terhadap patner yang memasarkan produk tersebut. Pemasarnya disebut Affiliate Marketer, dalam bahasa Indonesia disebut juga Makelar Online. Seorang affilate marketer akan mendapat komisi atau bayaran setelah mampu menjual produk yang di tawarkan. Tidak ada patokan khusus tentang besaran komisi yang diberikan. Biasanya antara 10% hingga 75% dari harga produk. Seorang Affiliate Markater bertugas hanya memasarkan produk, tidak dibebani masalah pengiriman barang, pembayaran atau yang lainnya.

Sedangkan yang mempunyai produk disebut Merchant. Sebuah merchant belum tentu mempunyai produk sendiri, bisa juga produk orang lain. Tugas Merchant adalah menyediakan produk yang dijual, pengiriman barang, pembayaran dari pembeli, menhitung hasil penjualan dan komisi yang di dapat Affiliate marketer. Contoh merchant yang cukup terkenal di dunia antara lain Clikbank, Amazon, Lazada dll.

Yang harus diperhatikan jika akan memilih bisnis affiliasi ini antara lain:
  • Memilih merchant yang baik dan kredibel. Merchant yang baik adalah merchant yang menyediakan produk yang bermutu baik, memberikan komisi yang tinggi, dan membayar komisi tepat waktu. Jika salah memilih marchant resikonya adalah produk tidak laku dipasaran jika berkwalitas buruk dan tidak membayar komisi yang kita dapatkan. 
  • Memilih produk yang baik. Produk yang baik adalah yang bermutu tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Jika produk yang di jual tidak banyak diminati masyarakat tentu akan sulit dalam penjualanya.
  • Membidik pangsa pasar. Pangsa pasar yang anda inginkan yang seperti apa. Apakah anak muda, lansia, ibu rumah tangga? Untuk masyrakat Indonesia atau untuk masyarakat dunia? pilihlah produk yang sesuai dengan pangsa pasar yang anda inginkan. Setiap jenis produk akan berlainan cara pemasarannya, disesuaikan dengan pangsa pasar yang di bidik.
Untuk mengetahui Merchant yang baik, dapat di lihat melalui forum-forum diskusi yang membahas tentang bisnis affiliasi/ marketing afiliasi, group atau page facebook dan media sosial lainya. Atau belajar langsung kepada mastah-mastah yang membuka pembelajaran tentang bisnis online.







 

Share on Google Plus

About ADMIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar