LANGKAH LANGKAH MENUJU SUKSES

Kesuksesan itu merupakan salah satu kata yang menjadi dambaan setiap orang. Apapun latar belakang asal keluarga kita. Setiap orang berhak untuk mendapatkan kesuksesan. Namun demikian ukuran sukses setiap orang berbeda-beda. Sukses bukan tujuan akhir. Sukses adalah keberhasilan setiap tahapan yang harus kita lalui.

Tahapan Sukses dengan kata SUCCESS.

Kesuksesan diraih dengan usaha, tidak bimsalabim, membalikakn tangan dan terjadilah kesuksesan itu. Tentu saja diraih dengan usaha keras dan keuletan. Tahapan sukses bisa kita rumuskan dengan kata sukses itu sendiri. Sukses berasal dari bahasa Inggris SUCCESS. Success adalah singkatan dari :

SeeYour Goal
Artinya lihat atau tentukan impian anda. Entah itu bersifat materi maupun non materi. Misalnya ingin punya rumah, ingin punya mobil, ingin menjadi guru, ingin menjadi lurah, dll. Impian atau tujuan anda menjadi penting karena dengan impian semangat anda akan tetap membara untuk meraihnya. 

Understand Your Obstcles
Artinya mengerti rintangan-rintangan anda. Dalam mencapai tujuan tentunya banyak rintangan yang harus di hadapi. Rintangan dapat berasal dari dalam dan luar diri anda. Dari dalam misalnya malas, kemampuan, ketrampilan dll. Dari luar misalnya bahan baku, infrastuktur, kondidi cuaca dll. Inventarisir rintangan-rintangan yang mungkin timbul dan tentukan cara mengatasi. 

Clear Your Mind Of Doubts
Artinya hilangkan pikiran anda dari keraguan. Mantapkanlah hati anda dalam melangkah. Jangan ada keraguan. Keraguan membuat setiap langkah menjadi terhenti. Untuk itu dalam menentukan goal pilih goal yang terukur, sesuai dengan passion, skill dan hobi anda

Create A Positive Mental Attitude
Artinya ciptakan sikap mental yang positif. Selain skill/ketrampilan dan knowledge/pengetahuan yang harus di punyai dalam mengejar impian, yang tidak kalahpenting adalah sikap mental positif. Contohnya : ulet, rajin, tahan uji, sabar, jujur dll

Embrace The Callenge
Artinya peluklah/ambillah setiap peluang/kesempatan. Kesempatan dapat timbul kapan saja, dimana saja dan dalam kejadian apa saja, meskipun kejadian terburuk sekalipun.

Stay On Track
Artinya tetap pada jalur. Untuk mengetahui jalur mana yang akan kita tempuh tentu kita harus tentukan terlebih dulu step-step menuju impian itu terlebih dulu. Kemudian fokus lakukan step-step itu dengan baik, jangan mudah berganti jalur hanya karena silau terhadap keberhasilan seseorang.

Show The Word, You Can Do It
Artinya tunjukakan pada dunia bahwa anda bisa. Tunjukkan atau promosikan setiap kemampuan atau produk anda sehingga orang mengetahui kelebihan anda atau produk anda. Yang pada akhirnya timbul kepercayaan orang lain kepada anda

Share on Google Plus

About ADMIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar