BOYBAND SUPER JUNIOR M, BREAKDOWN DI JAKARTA

Kelompok boyband asal Korea Super Junior-M Sabtu, 23 Agustus 2014 kemarin berhasil bikin Gelora Bung Karno Jakarta gemuruh. Mungkin juga masyarakat Indonesia terutama kaum remaja stay tune nonton salah satu stasiun televisi nasional yeng sedang menggelar hajatan ulang tahun ini.

Boyband yang beranggotakan Dong Hae, Siwon, Kyuhyun, Ryeowook, Zhoumi, Hendry, Sungmin, dan Eunhyuk ini membuka penampilan dengan lagu andalanya "Breakdown". Penonton yang berada di area Festival dan Tribun pun menyambut antusias. Stadiun Utama Gelora Bung Karno yang gelap berubah menjadi biru dengan sticklight yang dibawa penonton. Semua gerakan seirama dengan tempo lagu yang dibawakan.

Super Junior-M atau sering di sebut juga SJ-M adalah kelompok boyband mandopop yang berdiri sejak tahun 2008 lalu di Seoul, Korea Selatan dengan anggota berasal  dari Korea dan Cina. Mandopop adalah sebutan aliran musik pop berbahasa Mandarin. Istilah Mandopop dipakai karena untuk membedakan Pop Hongkong atau Cantopop yang berlirik Cantonis.

Super Junior-M adalah subgrup ketiga dan yang paling sukses dari boyband Super Junior. Kelompok awalnya beranggotakan Han Geng, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, dan dua anggpta yang baru dimasukkan ke dalam subgrup, Zhou Mi dan Henry. Pada Desember 2009, Han Geng memutuskan kontrak dengan SM Entertainment dan keluar dari kelompok, yang membuat kelompok hampir bubar. Han Geng kemudian digantikan oleh anggota Super Junior lainnya, Eunhyuk dan Sungmin, yang ikut dalam perilisan album mini kedua, Perfection pada Februari 2011. Sejak Han Geng keluar dari Super Junior-M, anggota lain menganggap Sungmin sebagai "leader" dari kelompok, karena ia yang paling tua di antara yang lainnya, namun S.M. Entertainment tidak pernah merilis tentang leader baru dalam kelompok.
Share on Google Plus

About ADMIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar