CARA MENCARI PELUANG BISNIS DI SEKITAR KITA

Cara Mencari Peluang Bisnis Di Sekitar Kita.-  Terkadang ketika akan memulai sebuah usaha atau bisnis, kita bingung memilih apa bisnis yang akan kita jalankan.Jika kita mau melihat, mencermati dan meneliti dengan baik, apapun  yang ada di sekitar kita  sebetulnya  dapat kita jadikan sebagai peluang usaha/bisnis. Bahkan semua yang kita lihat disekitar kita itu sudah menjadi usaha orang lain dan menghasilkan  uang  bagi  mereka.

Contohnya apabila kita berada pada sebuah ruangan, lihatlah di sekitar. Misalkan yang kita lihat adalah wallpaper, sudah pasti ada orang yang memproduksi dan mendapatkan uang karena wallpaper ini. Kemudian jika kita  melihat  lantai,  lantai  juga  menghasilkan  uang  untuk  orang  yang  membuat  lantai, memasarkan dan  memasang lantainya. Jika kita lihat tempat tidur, pasti menghasilkan uang bagi orng yang membuat, memasarkan dan membersihkanya. Jika kita melihat tubuh kita, misalnya rambut, rambut juga sama. Rambut menghasilkan uang untuk orang yang membuat dan menjual shampo, vitamin rambut, salon perawatan rambut dan lain-lain.

Nah,  kita harus selalu sadar bahwa apapun yang kita  lihat  bisa menghasilkan uang. Peluang bisnis ada dimana-mana. Tetapi begitu banyak orang yang tidak melihat hal ini sehingga mereka sering mengeluh, "ah, saya  tidak  menemukan  peluang"  atau  "dalam  hidup  ini  tidak  ada  peluang".  Bahkan ada yang putus asa dalam menghadapi kehidupan ini sampai memilih jalan untuk bunuh diri.

Keputus-asaan adalah sebuah kekeliruan. Sejak dari bangun tidur ketika memulai beraktifitas kita sudah di hadapkan oleh berbagai pemandangan, bermacam situasi dan kondisi. Dari berbagai situasi dan kondisi itulah banyak tercipta sebuah peluang-peluang usaha yang dapat menghasilkan uang bagi yang mau mengambil peluang itu.

Cara Memilih Peluang Bisnis

Setelah kita mampu melihat dan menyadari bahwa peluang bisnis itu ada dimana-mana, apakah peluang itu kita ambil semua? Tentu saja tidak. Pilihlah salah satu kemudian jalankan dangan serius dan kerja keras. Lalu bagaimana cara memilih dari sekian banyak peluang bisnis itu ? begini caranya:
  1. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan anda. Setiap orang mempunyai kemampuan dan ketrampilanyang berbeda. Jangan silau terhadap keberhasilan orang lain kemudian mengambil jenis usaha yang sama tanpa mempertimbangkan pengetahuan dan keterampilan yang di punyai pada bidang usaha tersebut.
  2. Pilihlah yang anda sukai. Menyukai suatu bidang usaha akan lebih mudah dan tidak membosankan dalam melakukan pekerjaan maupun mempelajarinya. Sesuaikan bidang usaha yang anda pilih dengan hobby dan kesukaan anda.
  3. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan atau trend masa kini. Kebutuhan yang sedang dibutuhkan pada masa sekarang atau yang sedang trend, akan banyak di cari dari pada kebutuhan masa lampau atau telah usang.










Share on Google Plus

About ADMIN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar